Thursday, February 27, 2014

Cara – Cara Untuk Memperbanyak/Meningkatkan Pengunjung Blog


Banyak pengunjung di blog merupakan idam-idam dari semua bloger salah satunya saya sendiri sobat, dimana kita akan merasa ada kepuasan tersendiri apabila blog atau postingan - postingan kita di kunjungi banyak pembaca. Untuk itu saya akan berbagi tips seputar cara memperbanyak / meningkatkan pengunjung di blog, berikut tipsnya:


1.Menggunakan Template yang SEO Friendly
Dalam memulai perjalanan untuk menjadi seorang blogger yang baik,terlebih dahulu anda harus menentukan themes atau templates yang akan anda aplikasikan pada blog. Gunakan template yang Simple atau kalau bisa,gunakan template yang masuk kategori Seo Friendly.Hindari penggunaan template yang memunyai sidebar kanan dan kiri karna hal itu akan menghambat proses Crawl google di halaman blog kita. emplate blog seperti ini banyak kok di google

2. Konten Berkualitas
Pengunjung merupakan hal terpenting dalam membangun sebuah blog.Kebanyakan mereka datang dari kalangan netter yang berselancar menggunakan Mesin Pencari.Untuk itu, buatlah konten yang berkulitas, fresh dan juga original yang kiranya memiliki nilai fungsi tinggi di mata mereka. Jika anda berhasil merlakukan point ini, maka bisa saya pastikan blog anda akan memiliki pengunjung tetap setiap harinya.

3. Pasang Meta Tag
Dalam merancang struktur blog yang baik di mata search engine,Meta tag merupakan hal yang paling penting untuk menarik perhatian pengunjung. Degan memasang meta tag di blog, artikel anda akan mempunyai pertimbangan lebih besar terindeks oleh mesin pencari dibandingkan dengan yang tidak memasangnya. Saya sudah coba kok.

4. Update Postingan Blog
Blog yang memiliki nilai jual tinggi adalah blog yang memiliki konten beragam dan berkualitas. Tapi untuk meningkatkan Traffik blog, anda harus Update Blog dengan cara membuat artikel minimal 1 post /minggu untuk dibagikan kepada para pengunjung setia anda. Hal ini bertujuan agar blog anda tidak terlihat seperti blog mayat hidup atau sebuah situs yang isinya itu-itu saja.

5. Tukar Link
Menukar link memang kita kenal sebagai cara kuno atau bisa berhasil jika anda memiliki hubungan khusus dengan blogger lain.Tapi anda bisa mencobanya dan menunggu hasilnya dengan penuh rasa sabar.

6. Melalui Situs Forum
Situs forum diskusi sering digunakan para internet marketer sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website bisnis mereka. Ada banyak situs forum yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

7. Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online
Cara lain untuk mendapatkan trafik ke blog/ website bisnis adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memberikan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar karena biasanya hasilnya jauh lebih baik dari yang gratisan.


No comments:

Post a Comment