Wednesday, March 2, 2016

Cara Reset Ink Level Epson L210

Saat ini kita mengenal ada banyak sekali macam-macam printer, dan salah satu jenis printer yang paling banyak digunakan dan bisa kita kategorikan salah satu printer pabrikan di negara kita ini adalah printer bermerek Epson, contohnya adalah printer epson L210. Nah, seperti yang sobat lihat pada judul Judul di atas, di postingan kali ini kita akan coba untuk membahas mengenai bagaimana cara reset ink level pada Epson L210,Tanpa panjang lebar lagi maki ta langsung saja praktekan bagaimana step by step cara resetnya.

  1. Pertama tama kita siapkan dulu sofware reset yang nantinya kana kita pergunakan sebagai median reset printer, bisa secara langsung download disini
  2. Kalau Sudah, Nyalakan Printer sobat, Silahkan sobat Extract tool yang telah sobat download tadi, kemudian buka tool dengan double Click Adjprogcracked.exe, Maka akan terbuka gambar seperti di bawah.
  3. Setelah itu pilih Select dan pilih Model printer yang akan di lakukan reset, dan untuk portnya sobat bisa pilih Auto selection dan kemudian klik Ok maka akan kembali ketampilan awal, langsung saja kita klik Particular Adjustment Mode 
  4. Kemudian tahap selanjutnya kita cari tap Maintenance dan kita pilih Waste ink pad counter pada kolom yang tertera.
  5. Setelah muncul tampilan Waste ink pad counter kemudian kita berikan centang pada Main pad counter dan kita pilih Check, Masih pada halaman yang sama selanjutnya kita centang kembali pada Main pad counter dan kita pilih intialization.
  6. Kemudian akan ada tampilan pemberitahuan seperti berikut dan kita pilih OK, dan untuk selanjutnya kita tinggal tunggu beberapa saat sampai proses resetnya selesai.
  7. Dan apabila berhasil makan akan ada pemberitahuan untuk mematikan printer kita.
  8. Kemudian kita matikan printer dan kita hidupkan kembali maka yang tadinya printer Epson kita tidak bisa digunkana, makan printer kita bisa digunakan kembali dengan normal.
Sekian sobat postingan saya kali ini, apabila ada yang ditanyakan dan ada yang kurang jelas bisa tinggalkan komentarnya secara langsung di bawah postingan artikel atau bisa kirimkan email melalui link contact yang sudah di sediakan.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment