Friday, July 14, 2017

Cara Mudah Merekam Desktop Menggunakan VLC Media Player




Merekam desktop biasanya bertujuan untuk memberikan tutorial mengenai software, baik itu aplikasi maupun game. Buat beberapa orang khususnya para vlog sangat menyukai untuk berbagi apa yang dia bisa lakukan dengan suatu software sehingga terkadang dia menggunakan aplikasi untuk merekam apa yang dia lakukan dan apa yang dia dapat dari software tersebut menggunakan beberapa aplikasi. Salah satunya software yang bisa kita gunakan untuk rekam dekstop adalah VLC Media Player.  Hampir setiap orang yang mempunyai PC / Laptop sebagian besar pasti memiliki aplikasi VLC Media Player ini, karena selain mudah di dapat/ di download dimana mana VLC Media Player ini merupakan pemutar media yang satu ini tidak hanya dapat diguanakan untuk memainkan media saja seperti video dan musik, tetapi juga memiliki fungsi lain salah satunya bisa juga di gunakan untuk media converter. Untuk itu gak usah berlama lama lagi langsung saja kita praktekkan step by step cara penggunaannya.


Langkah-Langkah Merekam Desktop Menggunakan VLC Media Player
  • Jalankan aplikasi VLC, Kemudian klik Media lalu klik Convert/Save.
  • Pilih tab Capture Device. Ubah opsi Capture Mode ke Desktop. Kemudian ubah nilai Desired frame rate to capture menjadi 99. Klik Convert/Save.
  • Siapkan nama untuk file dan letak rekaman tersebut akan disimpan. Kamu juga bisa mengubah format video apa yang diinginkan melalui opsi Profile.
  • Setelah mengatur Profilmu, VLC Media Player siap merekam dengan klik tombol Start untuk memulai dan Stop untuk berhenti merekam

Berikut sobat step by step cara mudah merekam desktop menggunakan VLC Media Player, tentunya cukup mudah sobat, bagi sobat yang ada kurang jelas bisa di bertanya di kolom komentar di bawah postingan atau di link yang sudah kami sediakan, komentar bisa berupa kritik,saran dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment